Pusat Studi Manajemen

Kepala Pusat Studi Manajemen
Dr. Hj. Umi Kaltum, SE.MS
E-mail:umi.kaltum@unpad.ac.id

Visi

Menjadi salah satu lembaga penelitian yang dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat serta menuju pusat riset dan pengembangan ilmu pengetahuan yang berkualitas tingkat dunia serta memegang teguh etika peneliti.

Misi

  • LMFE Unpad menuju pusat riset yang berkualitas dalam mengembangkan ide dan kreatifitas berbasis ilmu pengetahuan ditingkat internasional.
  • LMFE Unpad merupakan pusat fasilitator pertemuan akademisi dan praktisi dalam rangka meminimalisir kesenjangan antara teori dan praktik melalui pelatihan, seminar, konferensi dan menjadi wadah konsultasi bagi pengguna.
  • LMFE Unpad memberikan pelayanan riset terkini dengan memegang teguh etika dan profesionalitas peneliti.

Sasaran

  • Menciptakan budaya meneliti dan menulis dikalangan dosen dan mahasiswa.
  • Peningkatan kualitas hasil penelitian berstandar internasional.
  • Berhasil melahirkan banyak peneliti kelas dunia yang berguna bagi kemasyalahatan umat manusia.
  • Mampu memenuhi kebutuhan pasar dibidang penelitian, pelatihan, konsultasi dan pengabdian pada masyarakat

Establishment

Laboratorium Manajamen dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (LMFE) merupakan sebuah lembaga dibawah struktur organisasi Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran yang telah berdiri sejak 1 Juli 1973. Laboratorium ini awalnya lebih dikenal dengan nama Lembaga Manajemen FE Unpad mengalami perkembangan yang pesat jauh sebelum diperkenalkannya konsep wirausaha di Indonesia sehingga memperoleh pengakuan ditingkat nasional sebagai pelopor pengembangan usaha kecil dan menengah. Dengan prestasi ini LMFE pada tahun 1992 mendapat “Upakarti untuk Jasa Kepeloporan Usaha Pengembangan Industri Kecil dan Kerajinan dari Presiden Republik Indonesia.”

Sampai saat ini,  LMFE terus mengadakan penelitian, pelatihan, jasa konsultasi serta pembinaan dalam rangka pengembangan UMKM di Indonesia sejalan dengan program pemerintah pusat dan daerah. Dengan adanya perubahan yang sangat cepat dari kondisi riil dan perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat, maka LMFE tidak menutup mata untuk ikut berkontribusi kepada pengembangan ilmu pengetahuan ditingkat nasional dan internasional. Untuk  itu, LMFE telah membentuk beberapa unit kerja dalam rangka penelitian, pengembangan dan penerapan ilmu secara spesifik. Hal ini juga didukung oleh tenaga ahli LMFE yang memiliki track record sesuai dengan bidang ilmu dan kompetensinya masing-masing serta menjunjung tinggi nilai keahlian (expertise).

 

Organization Structure

Structure