Info Session IUP Feb Unpad

Kantor Unit  Internasionalisasi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad mengadakan kegiatan pertemuan dengan para orang tua dan mahasiswa program sarjana (S1) International Undergraduate Program (IUP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran untuk angkatan 2017, 2018 dan 2019 yang telah terselanggara pada Sabtu, 29 Februari 2020 bertempat di ruang B1 Multimedia FEB Unpad Kampus Dipati Ukur Bandung. Acara ini dibuka oleh Maman Setiawan,S.E.,M.T.,Ph.D selaku Wakil Dekan FEB Unpad didampingi Ersa Tri Wahyuni,S.E.,M.Acc.,CPMA.,Ph.D selaku Manajer Riset, Pengabdian Kepada Masyarakat, Inovasi dan Kerjasama dan  Alfiah Hasanah,S.E.,M.Ec.,Ph.D selaku Kepala Unit Internasionalisasi FEB Unpad  yang juga menjadi narasumber acara ini.

Acara pertemuan ini bertujuan untuk memberikan informasi detail mengenai berbagai program yang diperuntukkan bagi mahasiwa IUP FEB Unpad untuk mendapatkan sertifikat/ijazah International Undergraduate Program, informasi program pertukaran mahasiswa yaitu Exchange Program, Double Degree  Program dan  Short Program ke berbagai universitas  mitra internasional Unpad serta pembahasan pola pembiayaannya.

Sejak Kantor Unit Internasional FEB Unpad didirikan tahun 2008  telah mengirimkan sebanyak 75 mahasiswa jenjang sarjana (S1) FEB Unpad untuk menempuh single degree  dan double degree program ke berbagai universitas mitra kerjasama luar negeri Unpad, diantaranya Perancis, Amerika Serikat, Inggris,  Korea Selatan, Spanyol, Australia dan Jepang.  Selain itu, terdapat kurang lebih 25 mahasiswa jenjang S1 dsan S2 FEB Unpad yang mengikuti overseas exchange program. Sedangkan mahasiswa asing (in-bound student) yang telah mengikuti perkuliahan Unpad berasal dari negara mitra kerjasama luar negeri Unpad yaitu sebanyak 177 mahasiwa asing yang berasal dari China, Korea Selatan, Jerman, Spanyol, Perancis, Jepang, Timor Leste, Kazakstan, Sudan, Yaman, Afganistan, Tanzania, Senegal, Thailand, Tunisia, India, Palestina, Iran, Malaysia, Ukraina, Madagaskar, Mongolia, Belanda, Afrika Barat, Polandia, dan Nepal.

Dalam menjalankan program rutin  exchange program, Kantor Unit Internasionalisasi FEB juga mengelola program non-ijazah seperti short program dan kegiatan akademik singkat lainnya seperti conference, internship di perusahaan luar negeri serta buddy program dalam rangka menunjang exposure mahasiswa terhadap dunia akademik global.

Pada acara kali ini, turut hadir pula 2 orang mahasiswa Program Studi S1 Manajemen IUP FEB Unpad yang telah menempuh exchange program dari Universitet de Barcelona, Spanyol yaitu Fathurahman Lazuardi Wibowo dan Fitriana Rodhiya untuk turut berbagi pengalaman serta tips and tricks selama mengikuti  exchange program.