Wakil Rektor III Unpad Resmi Buka Spring Program FEB Unpad – Work Integrated Learning 2019

Pada Senin (06/05) bertempat di Gedung Gedung Knowledge Center Unpad – Pertamina Kampus FEB Dipati Ukur Bandung, Spring Program FEB UNPAD – Work Integrated Learning 2019 resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik, Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt.

Didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Yudi Azis, S.E., S.si., S.Sos., M.T., Ph.D dan Ketua Panitia Spring Program FEB Unpad 2019, Adhi Alfian, S.E., M.Ak., MiM., acara pembukaan berlangsung lancar. 27 orang mahasiswa FBEC Naresuan University yang telah tiba di Bandung sejak 3 Mei 2019 lalu pun tampak bersemangat untuk memulai kegiatan pagi ini.

Dalam sambutannya, Dr. Keri Lestari mengucapkan selamat datang kepada peserta Spring Program 2019. Selanjutnya Dr. Keri memperkenalkan lokasi kampus Unpad yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Barat, yaitu Bandung, Jatinangor, Pangandaran, Arjasari dan Garut. Selain itu beliau jg bercerita singkat tentang kearifan lokal dan budaya di Jawa Barat.

Dr. Keri Lestari berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mempererat kerjasama yang sudah terjalin dengan negara Thailand, khususnya dengan Nareusan University.

“Semoga kedepannya akan terjalin kerjasama yang lebih luas, tidak hanya melibatkan mahasiswa saja, tetapi juga melibatkan sumber daya manusia lainnya melalui kerjasama di bidang riset dan program pendidikan. Hal ini sejalan dengan program Unpad menuju World Class University”, jelas Dr. Keri.

Hal senada pun disampaikan oleh Dekan FEB Unpad. “Naresuan University adalah salah satu partner UNPAD yang juga terakreditasi internasional ABEST 21. FEB UNPAD merasa bangga dapat menjadi tuan rumah dari kegiatan “Work Integrated Learning” dari FBEC Naresuan University yang kami kemas dalam Spring Program FEB UNPAD 2019” kata Yudi Azis.

“Semoga melalui kegiatan ini semua peserta dapat meningkatkan pengalaman dan kompetensinya terutama untuk menghadapi kompetisi global yang tanpa batas saat ini”, harap Yudi Azis.

Dalam tiga minggu ke depan, peserta Spring Program 2019 akan belajar dari para dosen FEB UNPAD dan para praktisi dari bisnis startup di Indonesia. Kegiatan ini juga mendapat dukungan besar dari PT. Pegadaian (Persero), salah satu BUMN partner dari FEB Unpad. Selain diberikan kesempatan untuk berkunjung ke PT. Pegadaian untuk mengenal proses bisnisnya lebih dekat, Direktur Teknologi Informasi PT. Pegadaian juga akan menjadi pembicara pada kuliah umum yang akan digelar pada 10 Mei mendatang.

Kegiatan Spring Program 2019 juga akan memperkenalkan ragam budaya Indonesia seperti angklung, tari-tarian dan lagu-lagu daerah kepada para peserta, selain itu mereka juga akan dibawa untuk melihat proyek pelestarian sungai Citarum dan mengunjungi beberapa museum yang ada di kota Bandung.

Laporan : Lidya Wulan/dw
Foto : Adil Mukti