Visi, Misi dan Tujuan

Visi

“Menjadi fakultas penyelenggara pendidikan yang unggul di tingkat nasional sehingga mampu bersaing di tingkat nasional, terkemuka di Asia Pasifik dan Internasional pada tahun 2026.”

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan (pembelajaran, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta pengabdian kepada masyarakat) yang profesional, akuntabel, dan kondusif.
  • Melaksanakan penelitian yang berkualitas yang menghasilkan pemikiran-pemikiran baru di bidang ilmu ekonomi untuk dipublikasikan atau didiskusikan di forum nasional dan internasional sehingga meningkatkan citra fakultas.
  • Memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat didasarkan atas hasil pengkajian, penelitian, dan pengabdian, yang selanjutnya mampu diimplementasikan oleh pengambil kebijakan di pemerintah pusat atau daerah, sektor publik, atau sektor swasta.
  • Meningkatkan kerjasama nasional dan internasional yang dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan daya saing fakultas

Tujuan

  • Terselenggaranya kegiatan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, dan pengabdian masyarakat yang efektif dan efisien;
  • Terpenuhinya tuntutan masyarakat pengguna jasa pendidikan tinggi atas penyelenggaraan kegiatan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, dan pengabdian masyarakat.
  • Terselenggaranya kegiatan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, dan pengabdian masyarakat yang kompetitif dan diakui dalam pergaulan akademik internasional;
  • Terselenggaranya kegiatan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, dan pengabdian masyarakat yang berkontribusi langsung terhadap upaya mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Terselenggaranya manajemen pendidikan yang profesional berdasarkan meritokrasi dan birokrasi efisien.
  • Terwujudnya nilai-nilai good governance dalam proses manajemen pendidikan;
  • Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad sebagai institusi yang profesional dan akuntabel.
  • Terwujudnya sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang senantiasa mengintegrasikan nilai-nilai positif dari budaya lokal dan nasional dalam proses penggalian dan aktualisasi intelektualnya