Tantangan Baru FEB Unpad Menuju Revolusi Industri 4.0 Digitalisasi

Kamis, Tiga Puluh Agustus Dua Ribu Delapan Belas

Selamat Bergabung Para Mahasiswa Baru Yang Cerdas

Menjadi Bagian Civitas Akademika FEB Unpad, Fakultas Papan Atas

Marilah Kita Bersinergi Dengan Cerdas, Tuntas, Ikhlas, Penuh Integritas

(Kutipan sambutan Dekan FEB Unpad 2018)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran mengadakan Acara Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2018/2019 di Bale Santika, kampus Jatinangor (30/8). Mahasiswa Baru yang hadir pada kegiatan itu sebanyak 831 orang terdiri dari jenjang D4, S1,S2 dan S3 yang tersebar di 16 Program Studi yang ada di FEB Unpad.

Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran tahun akademik 2018/2019 di Bale Santika,  kampus Jatinangor (30/8).

Kegiatan Prosesi Penerimaan mahasiswa baru ini dihadiri oleh Pengelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis diantaranya Dekan, Wakil Dekan , Para Manajer, Ketua Departemen, Ketua Program Studi , dan kepala Pusat Studi Feb Unpad. Selain itu hadir pula beberapa Guru Besar FEB Unpad diantaranya Prof.Dr. Tati Suharti Joesron,SE.MS, Prof. Dr. Sri Mulyani NS, S.E., M.Si., Ak., Prof. Dr. Rusli Galib, dan Prof. Dr. Hj. Nunuy Nur Afifah, S.E.,MSi.,Ak.

Dalam sambutannya Dekan FEB Unpad Yudi Azis, S.Si.,S.E.,S.Sos.,M.T.,Ph.D menyampaikan visi dan misi FEB Unpad. “ saat ini umur FEB Unpad sudah 61 tahun, kita adalah fakultas pertama di Universitas Padjadjaran yang memiliki prodi yang sudah terakreditasi internasional, diharapkan kita menjadi fakultas penyelenggara pendidikan yang unggul di tingkat nasional maupun Internasional” ungkapnya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan saat ini FEB Unpad menghadapi tantangan baru yakni Revolusi Industri 4.0 Digitalisasi “Seperti yang sama-sama kita cermati perkembangan revolusi industri 4.0 yaitu era digitalisasi yang telah merambah ke dalam beragam industri dari transfortasi, hospitality, logistik,culinary,keuangan dan perbankan yang telah mendistruptive industri yang telah mapan” ujarnya.

Selanjutnya Yudi mengajak mahasiswa baru dan seluruh elemen di lingkungan FEB Unpad agar bersinergi dengan misi FEB Unpad untuk memberikan kontribusi yang strategis dan inovatifuntuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan yang berkeadilan khusus nya di jawa Barat. “Kita harus bersama-sama mewujudkan kemandirian ekonomi dan pembangunan yang berkeadilan “ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru yang juga Wakil Dekan FEB Unpad Mohamad Fahmi, S.E,M.T.,Ph.D dalam sambutannya mengapresiasi seluruh mahasiswa baru yang telah diterima di FEB Unpad “ Kami apresiasi kepercayaan kalian, kami bangga dengan kalian, Selamat Datang di FEB Unpad” Ungkapnya.


Dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru tersebut dilakukan pula penyematan jas almamater Unpad secara Simbolis kepada perwakilan mahasiswa sesuai jumlah program studi yang ada di FEB Unpad. Penyematan dilakukan oleh Dekan dan Wakil Dekan FEB Unpad diikuti oleh para guru besar, ketua prodi, ketua departemen, manajer, dan kepala Pusat Studi.

Selain kegiatan ceremonial , dalam rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru tersebut dilaksanakan juga acara penanaman pohon. Kegiatan yang diinisiasi oleh FEB Unpad bekerja sama dengan PT. Pegadaian itu dilakukan penanaman 500 pohon di sekitar area kampus FEB Jatinangor.

 

Dalam sambutannya Yudi Sadono Kepala PT Pegadaian Kanwil X Bandung mengatakan menyambut baik kerjasama ini sebagai wujud kepedulian pada lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat. “ Ini adalah wujud kepedulian kami kepada lingkungan dan masyarakat, semoga kerjasama dengan FEB Unpad ini bisa terus terjalin “ungkapnya.

Laporan : Dani W