Sekretaris Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristekdikti Resmikan Fasilitas Gedung LEAD FEB Unpad Jatinangor

Peningkatan sumber daya tidak bisa lepas dari hubungan yang erat berbagai elemen, diperlukan kerjasama dengan semua pihak agar tercipta hasil yang optimal. Kemajuan pembangunan fasilitas pembelajaran  hendaknya diikuti pula dengan peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Demikian diungkapkan oleh Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE , Guru Besar FEB Unpad yang menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristekdikti saat meresmikan fasilitas gedung LEAD FEB Unpad, bertempat di Ruang Baca Gedung LEAD FEB Unpad Jatinangor, Jumat (01/03). Kegiatan itu dihadiri pula oleh Ketua Dewan Profesor Unpad Prof. Dr. Sutyastie Soemitro Remi, S.E., M.S.. Dekan FEB Unpad, Wakil Dekan, Tim IDB Project, Dosen, Tendik dan mahasiswa.

Sekretaris Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristekdikti Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE  saat memberikan sambutan pada peresmian Fasilitas Gedung LEAD FEB Unpad bertempat di Ruang Baca Gedung LEAD FEB Unpad Jatinangor, Jumat (01/03).

 

“Rumah yang kita miliki hendaknya menjadi sumber kreatifitas, belajar, dan silaturahmi. Rumah yang baik menjadi mimpi kita bersama dan akan terus kita perjuangkan, sehingga rumah yang baik itu menjadi kebaikan bagi penghuninya, kebaikan di dunia dan di akhirat” ungkap Prof. Rina.

Dalam mendorong pembangunan masyarakat hendaknya dimulai dari pembangunan manusia seutuhnya dan lembaga pendidikan memiliki peran untuk menciptakan manusia yang sehat lahir dan spiritualnya. Salah satu usahanya adalah peningkatan softskill baik untuk dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan pihak-pihak yang terlibat.

“Saat ini pembangunan yang harus diprioritaskan adalah peningkatan softskill meliputi keseimbangan antara knowledge dan skill, softskill itu bisa jadi peningkatan dalam communication, team work, dan creativity” jelasnya.

Prof. Rina menambahkan dengan diresmikannya fasilitas student centre, mushola, ruang baca dan taman di gedung LEAD FEB Unpad jatinangor ini dapat mendorong FEB Unpad untuk lebih bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Mimpi-mimpi FEB satu per satu sudah terwujud, dan mimpi saya adalah FEB dapat bersaing terdepan lagi di level nasional dan internasional, semua prodi di FEB Unpad harus memiliki akreditasi internasional dan kuncinya adalah jadikan mahasiswa dan alumni sebagai duta-duta kampus di masyarakat,“ tambahnya.

Diakhir sambutannya Prof. Rina berpesan untuk menjaga fasilitas yang ada ini sebaik-baiknya. “Jadikan rumah ini dijaga dan dipelihara baik fisik maupun kesan yang muncul sebaik-baiknya, hindari masalah kecil yang bisa menjadi sumber berita hoax” ungkapnya.

“Teruskan mimpi itu, tambahlah mimpinya sebanyak mungkin selanjutnya kita ikhtiar dan berdoa,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Dekan FEB Unpad Mohamad Fahmi, S.E,M.T.,Ph.D. mengatakan pembangunan fasilitas gedung LEAD ini tidak lepas dari bantuan seluruh civitas akademika FEB Unpad dan tim IDB Project.

“Dengan pertolongan Allah dan bantuan semua pihak, kita dapat menambah fasilitas baru di gedung LEAD ini, ada ruang baca, ruang kemahasiswaan, mushola dan taman,” ungkapnya.

Pada Agustus 2016 lalu, Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, meresmikan penggunaan LEAD Buildings ini, yang terdiri dari 4 gedung yang masing-masing disebut sebagai gedung Lambda (L),  Epsilon (E), Alpha (A), dan Delta (D). Dalam Bahasa Inggris, “lead” juga berarti “memimpin”. (http://www.unpad.ac.id/2016/08/rektor-resmikan-gedung-fakultas-ekonomi-bisnis-unpad-di-jatinangor/ )

“Kedepannya kami punya banyak mimpi untuk kemajuan fasilitas gedung ini, ada ruang dosen, ruang lounge dosen, ruang teater, ruang research project dan lainnya, dan kami berharap dapat dukungan dari semua pihak terutama pihak sponsor,“ pungkasnya.

 

Laporan : Dani Wahdani

Foto  : Adil Mukti, Dani