PROGRAM STUDI DOKTOR ILMU MANAJEMEN

Alamat                                    : Jalan Dipati Ukur No. 46 Gedung A Bandung 40132
Telepon                                  : +62 22 253 4388, 253 4392
Faksimile                                : +62 22 253 4392
Ketua Program Studi            : Dr. Sulaeman Rahman Nidar, SE., MBA.

Email                                       : info.dim@unpad.ac.id, humas.dim@unpad.ac.id
Website                                  : http://www.dim.feb.unpad.ac.id

 

Visi

Menjadi Program Doktor yang diakui dan memiliki daya saing nasional dan internasional dengan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam menemukan, mengembangkan, dan menerapkan ilmu manajemen.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan Strata-3 (Doktor) dalam ilmu manajemen dengan memperhatikan standar kurikulum, proses pembelajaran, tuntutan kompetensi lulusan, dan penerapannya dalam praktek bisnis.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang manajemen, baik yang bersifat pengembangan ilmu maupun terapan.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pemanfaatan hasil penelitian, konsultasi, pelatihan, dan bimbingan di bidang manajemen, serta memecahkan masalah bisnis praktis.

 

Tujuan

Program Doktor Ilmu Ekonomi konsentrasi Manajemen Bisnis adalah program akademik pada jenjang pendidikan strata-3, berbasis penelitian dan pengembangan aspek-aspek manajemen yang ditujukan untuk memperoleh gelar akademik Doktor sebagai gelar akademik tertinggi. Program Doktor diarahkan pada hasil lulusan lulusan Doktor yang memiliki kemampuan dan daya saing dalam:

  • Pengembangan ilmu manajemen maupun pemecahan masalah manajemen bisnis.
  • Menemukan dan mengembangkan ilmu melalui hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis, baik dalam cakupan mikro (kasus lintas fungsi dalam perusahaan) dan sektoral (lintas perusahaan).
  • Mengkomunikasikan dan menerapkan hasil ilmu manajemen dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan hasil penelitian, konsultasi, pelatihan, dan bimbingan di bidang manajemen, serta pemecahan masalah bisnis praktis.
  • Menjembatani terjadinya knowing-doing gap antara teori dan praktek, antara dunia pendidikan dengan realita bisnis sehingga tidak terjadi mitos menara gading (ivory tower).