Mahasiswa Baru FEB Unpad Ikuti Workshop Becoming World Class Students 2018

Meningkatnya tantangan ditingkat global mendorong penyiapan sumber daya manusia yang dapat bersaing dan unggul. Untuk mempersiapkan mahasiswa yang dapat bersaing dan unggul diperlukan pembekalan dari awal agar mahasiswa sudah mulai menentukan kontribusinya untuk masyarakat setelah lulus nanti.

Demikian diungkapkan oleh Arie Widyastuti, M.IB, MM selaku Head of International Office Affairs (OIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Padjadjaran saat membuka kegiatan “The Learning Workshop Becoming World Class Students 2018 “ di Bale Sawala Unpad, Jatinangor, 6 September 2018.

Head of International Office Affairs (OIA) FEB Unpad , Arie Widyastuti, M.IB, MM saat membuka kegiatan “ The Learning Workshop Becoming World Class Students 2018 “ di Ruang Bale Sawala Unpad, Jatinangor, Kamis (6/11) (Foto : Adil Mukti)

Menurut Arie, dengan adanya visi Unpad untuk menjadi World Class University mendorong agar mahasiswa Unpad dapat bersaing secara global dan untuk itu perlu dipersiapkan secara dini terutama mahasiswa baru. “Kita bekali mahasiswa baru dari awal mereka (mahasiswa-red) masuk Unpad agar termotivasi” ujarnya.

Selain kegiatan workshop, menurut Arie, OIA FEB Unpad memperkenalkan penggunaan Text Book standar internasional, yang berlaku di perguruan tinggi di tingkat internasional. Hal lain yang sudah dilakukan antara lain International Programme seperti Student Exchange, Summer Programme, Double Programme dan Joint Programme.

Kegiatan workshop ini hasil kerjasama antara International Office Affairs (OIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad bekerja sama dengan The British Institute (TBI) , Indosat Ooredoo dan Edushare. Rangkaian Acara  workshop antara lain English for Academic Workshop, English Test, Pre Campus Training dan Scholarship Hunting Information.

Pembicara yang hadir pada workshop itu antara lain Azalia Dwi Karina selaku Marketing Communiction Indosat Ooredoo Bandung Inner,  Intan Hartati dari The British Institute (TBI) dan Anas Malik Nasrullah S.IP MM.,Cht dari Edushare.

“Yang menarik pada kegiatan ini, mahasiswa baru di tes bahasa Inggrisnya tanpa persiapan dan dibekali dengan Personal Branding” ungkapnya. Arie menambahkan Personal Branding sangat bermanfaat untuk menghadirkan kepercayaan diri mahasiswa baru dan bagi lembaga, personal branding akan melahirkan lulusan yang berkualitas-world class students, dapat diserap di dunia kerja dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan ke depan anak-anak lebih termotivasi dan semakin percaya diri lagi untuk bersaing secara global dan bagi kami suatu kebanggaan dapat melahirkan lulusan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya.

 

Laporan : Dani Wahdani/lws