Idul Adha 1439 H : Wujud Syi’ar, Kekeluargaan dan Kebersamaan Civitas Akademika FEB Unpad

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H di Mesjid Baiturahman, kampus Magister Manajemen UNPAD Jl. Dipatiukur 46 Bandung (23/8).

Hewan kurban yang disembelih ada satu ekor sapi, yang merupakan titipan dari dosen FEB Unpad. Ketua Panitia Idul Adha 1439 FEB Unpad Dr. H. Sutisna, Drs.M.Si mengungkapkan rasa syukurnya FEB Unpad tahun ini dapat berkurban, yang merupakan titipan dari para dosen FEB UNPAD . “ Alhamdulillah, tahun ini kita kurban satu ekor sapi yang merupakan partisipasi dari dosen “ ungkapnya.

Ketua Panitia Idul Adha 1439 FEB Unpad Dr. H. Sutisna, Drs.M.Si memimpin do’a bersama sesaat sebelum penyembelihan hewan qurban di Mesjid Baiturahman, kampus Magister Manajemen Jl. Dipatiukur 46 Bandung (23/8).

Lebih lanjut Sutisna mengatakan kegiatan berkurban ini selain dalam rangka beribadah kepada Allah SWT juga wujud syiar Islam, kebersamaan dan kekeluargaan semua pihak yang ada di lingkungan FEB. “ Ini adalah kegiatan yang sudah menjadi tradisi positif yang harus dipertahankan, agar syiar Islam terus berkembang dan kebersamaan, persaudaraan senantiasa terjalin di lingkungan FEB Unpad”, jelasnya.

Kegiatan Idul Adha 1439 H melibatkan tenaga kependidikan FEB Unpad sebagai panitia pelaksana dan daging hewan qurban pun dibagikan ke seluruh tendik FEB Unpad dan juga pedagang yang ada disekitar kampus. Jumlah tendik yang memperoleh daging qurban sebanyak 297 orang.

Harapan kedepannya kegiatan ini dapat tetap berlangsung di masa yang akan datang dan partisipasi semua pihak semakin besar. “ Kami berharap dimasa datang stakeholder FEB Unpad ( Dosen, Mahasiswa, Tendik, Alumni) ikut terlibat dalam kegiatan Idul Adha yang akan datang” ungkap Sutisna.

Laporan : Dani W Foto : Adil Mukti