Ajak Para Tendik Liburan, Wujud Unpad Nyaah Ka Tendik

Guna meningkatkan motivasi dan produktivitas pegawai, Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan rekreasi yang diperuntukan bagi Tenaga Kependidikan (Tendik) Universitas Padjadjaran. “Unpad Nyaah ka Tendik” merupakan salah satu program kerja Direktorat Sumber Daya Manusia Unpad yang dikhususkan bagi Tendik Unpad.

Tendik merupakan salah satu komponen sumber daya manusia di Universitas Padjadjaran yang berperan penting dalam supporting akademik agar berbagai kegiatan dapat berjalan lancar. Tendik dituntut bekerja secara rutin sesuai dengan tupoksi yang telah ditetapkan. Rutinitas serta tuntutan peningkatan kompetensi dan profesionalisme dalam rangka memberikan layanan prima selain sebagai motivator juga seringkali menjadi pemicu ketegangan dan kelelahan baik secara fisik maupun mental. Jika keadaan tersebut terus-menerus diabaikan maka akan berdampak negatif pada kinerja Tendik Unpad.

Penyematan Pin pada perwakilan tendik dari setiap fakultas dan unit kerja oleh Direktur Sumber Daya Manusia Unpad, Drs. Gatot Riwi, M.Si. saat pelepasan Tendik Ulin Ka Yogya Batch ke-4 di halaman Rektorat Universitas Padjadjaran, Kamis (14/03)

Mengingat jumlah Tendik Unpad yang cukup banyak, Direktorat SDM membagi keberangkatkan tersebut dalam 6 batch perjalanan yang dimulai pada bulan November 2018 – Maret 2019. Dalam setiap batch terdiri dari beberapa fakultas dan unit kerja yang ada di lingkungan Universitas Padjadjaran.

Pada tanggal 14-17 Maret 2019 yang lalu, Tendik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad mendapat giliran untuk berangkat ke Yogyakarta bersama dengan Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Psikologi, Direktorat Perencanaan dan Sistem Informasi, Direktorat Sarana dan Prasarana, Direktorat Riset, Pengabdian pada Masyarakat dan Inovasi, serta Kantor Layanan Pengadaan.

Dilepas oleh Direktur Sumber Daya Manusia Unpad, Drs. Gatot Riwi Setyanto, M.Si. pada Kamis Sore (14/03) di halaman Rektorat Unpad Jatinangor, lima armada bus disiapkan untuk keberangkatan batch ke-4 yang terdiri dari 205 orang peserta.

Dalam sambutannya, Gatot mengatakan hal ini merupakan wujud perhatian Unpad terhadap para tendik yang telah bekerja dengan totalitas dan loyalitas yang tinggi. Beliau juga berpesan agar para tendik dapat menjaga sikap selama kegiatan nanti.

“Saya mewakili Pak Rektor mengucapkan selamat jalan, semoga bapak dan ibu dapat menikmati perjalanan wisata ini. Bisa refresh dan semangat kembali untuk bekerja di hari Senin yang akan datang dan saya harap dapat menjaga sikap baik selama perjalanan,” ujar Gatot.

Gatot juga berharap acara semacam ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara sesama tendik yang berasal dari berbagai fakultas dan unit kerja yang berbeda di lingkungan Unpad.

Wisata untuk para tendik kali ini bertujuan ke Yogyakarta dengan destinasi wisata antara lain Lava Tour Merapi, Candi Prambanan, Bukit Breksi, Pantai Parangtritis serta kawasan belanja Malioboro.

Laporan : Lidya Wulan/dw

Foto : Adil Mukti