27 Mahasiswa Thailand Ikuti Spring Program 2019 di FEB Unpad

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran kembali menyelenggarakan Spring Program 2019 yang akan diikuti oleh 27 mahasiswa dari Naresuan University Thailand selama tiga minggu. Tema spring program kali ini adalah “Digital Business for Future Economy” melalui kegiatan antara lain kuliah umum, pelatihan, kuliah mengenai bisnis digital, pendidikan lingkungan dan budaya Indonesia, kunjungan perusahaan dan mempelajari kebudayaan Indonesia.  Spring Program akan berlangsung 3-25 Mei 2019 di kampus UNPAD Bandung dan Jatinangor.

Naresuan University merupakan salah satu partner UNPAD di ASEAN yang juga sama sama anggota badan akreditasi internasional ABEST 21. Naresuan merupakan universitas yang cukup bergengsi di Thailand dan FEB UNPAD merasa bangga menjadi tuan rumah dari kegiatan “Work Integrated Learning” dari Naresuan University yang dikemas dalam Spring Program FEB UNPAD” kata Yudi Azis, Dekan FEB UNPAD.  Tema kegiatan Spring Program ini sejalan dengan dibukanya program S1 studi Bisnis Digital dan pusat studi inovasi digital di FEB UNPAD pada tahun 2018 lalu.

Kegiatan Spring Program 2019 mengulangi sukses Spring Program 2017, saat itu FEB UNPAD menjadi tuan rumah 30 mahasiswa dari Universitas La Trobe Australia untuk belajar selama satu minggu. Spring Program 2019 kali ini mengajak mahasiswa yang multidisiplin untuk mempelajari bisnis digital dan dampaknya terhadap perekonomian.

Adhi Alfian, Ketua Panitia Spring Program 2019 mengatakan bahwa selama 3 minggu, mahasiswa bukan hanya belajar dari para dosen FEB UNPAD tapi juga dari para praktisi dari bisnis startup. “Kami juga bangga mendapatkan dukungan dari Pegadaian yang akan berbagi pengalaman kepada mahasiswa tentang transformasi digital di PT. Pegadaian. Kuliah umum dari Direktur IT Pegadaian akan terbuka untuk mahasiswa FEB UNPAD selain juga mahasiswa dari Naresuan University. Mahasiswa juga akan berkunjung ke PT. Pegadaian untuk mengenal bisnis Pegadaian dengan lebih dekat.”

Adhi menambahkan bahwa di dalam kegiatan ini peserta akan diminta membuat konsep bisnis dan konsep CSR secara berkelompok untuk PT. Pegadaian. Di akhir kegiatan mereka akan diminta mempresentasikan usulan mereka di depan direksi PT. Pegadaian. “Tentunya kami akan menyediakan banyak hadiah menarik untuk kelompok terbaik dan presenter terbaik”

Kegiatan Spring Program 2019 ini juga menyuguhkan pengetahuan mengenai ragam budaya Indonesia seperti angklung, tari tarian dan lagu lagu daerah. Peserta juga akan dibawa untuk melihat proyek pelestarian sungai Citarum dan mengunjungi beberapa museum di Bandung. Untuk keterangan lebih lanjut dan undangan untuk meliput kegiatan ini, silakan menghubungi Sdr. Adhi Alfian (Hp. 081322196090).  Informasi mengenai kerjasama dapat menghubungi Manajer Kerjasama, Dr. Ersa Tri Wahyuni (Hp.081213145299). Informasi mengenai program studi Bisnis Digital dapat menghubungi Kaprodi S1. Bisnis Digital Dr. Sunu Widianto (Hp. 087700080083).

laporan : rilis/dw