Mahasiswa FEB Unpad Menjuarai Kompetisi Socio-Entrepreneurship dari ERASMUS+

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran berhasil menjuari Kompetisi Socio-Entrepreneurship yang digelar oleh Erasmus+ Uni Eropa. Sebagai tuan rumah kompetisi tahun ini adalah Universitas Parahyangan dan pengumuman pemenang kompetisi diumumkan 2 oktober yang lalu.

Tim social-business plan “Suara Karsa” FEB Unpad yang berhasil menjuarai Kompetisi Socio-Entrepreneurship dari ERASMUS+

ERASMUS+ adalah program dari Uni Eropa yang menyasar pada kegiatan pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga. Sejak tahun 2017, ERASMUS+ bekerjasama dengan 7 Universitas di dunia yaitu Universitas Katholik Parahyangan (Unpar), Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana, Universitas Andalas, University of Alicante Spanyol, Krakow University Polandia, dan FH Joanneum Austria sebagai konsorsium untuk program pengembangan Socal Entrepreneur; INSPIRE (Introduction to Social Entrepreneurship in Indonesian Higher Education), program yang bertujuan untuk memperkenalkan kewirausahaan sosial di lingkup pendidikan tinggi di Indonesia.

Tahun ini, dua mahasiswa IUP (International Undergraduate Program) dari FEB Unpad bersama anggota lainnya dari Unpar dan Unjani menjuarai program INSPIRE region Jawa dan mendapatkan hadiah berupa bantuan inkubasi bisnis dari salah satu konsorsium program ini yaitu Unpar untuk social-business plan mereka.

Kedua mahasiswa FEB tersebut, Mohammad Adi Amirudin (Ilmu Ekonomi 2015) dan Cyril Anfasha (Ilmu Ekonomi 2018) tergabung dalam tim social-business plan “Suara Karsa”. Yaitu sebuah proyek bisnis sosial yang bergerak di industri permusikan. Proyek ini memiliki beneficiary anak-anak jalanan dan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup anak jalanan melalui bakat dan minat musik mereka dengan cara melatih anak jalanan untuk menjadi pembuat alat musik perkusi dan live music performer.

 

Rilis/ Dani Wahdani