Lebih dari 15.000 Orang Kunjungi Open House Unpad

Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan Open House 2020 yang digelar di Bale Santika kampus Jatinangor, Jumat (24/1) dan Sabtu (25/1).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus, M.A., mengatakan, Open House merupakan ajang untuk mengenalkan program studi maupun aktivitas kemahasiswaan di lingkungan Unpad, khususnya bagi pelajar sekolah menengah atas.

Dr. Arry mengatakan, sebanyak 15.000 peserta telah melakukan pendaftaran via daring untuk menjadi peserta Open House. Para pendaftar tidak hanya berasal dari kota Bandung ataupun Provinsi Jawa Barat saja. Tercatat ada pendaftar asal Malaysia mengikuti kegiatan ini.

“Ini membuktikan bahwa Unpad berada lekat di hati masyarakat,” ungkap Dr.Arry.

Selain pameran, kegiatan ini diisi dengan presentasi dan tanya jawab mengenai fakultas di Unpad, berikut sosialisasi jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri, serta food festival yang diramaikan 17 tenant dan 11 food truck.

Kegiatan Open House dibuka secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE. Rektor mengungkapkan, Open House Unpad ini hadir sebagai salah satu bagian dari upaya menyongsong Unpad menuju 500 perguruan tinggi kelas dunia.

“Mudah-mudahan acara ini berlangsung dengan menyenangkan, mampu meningkatan engagement terhadap stakeholder dan masyarakat, juga semakin menguatkan bahwa Unpad adalah perguruan tinggi negeri yang terbuka, ramah, dan kekinian,” kata Rektor.

Setelah membuka kegiatan, Rektor pun turut hadir untuk berkeliling meninjau langsung hampir seluruh stand yang tersebar di tiga venue dalam kawasan Bale Santika. Acara juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhi Prabowo.

sumber : www.unpad.ac.id