Kuliah Umum Perbankan Syariah hadirkan Direktur BRIsyariah

Direktur Bisnis Komersial PT. Bank BRIsyariah, Tbk., Kokok Alun Akbar memberikan edukasi kepada mahasiswa Universitas Padjadjaran mengenai perbankan syariah di era digital. Edukasi tersebut diberikan dalam acara “BRIsyariah Goes to Campus” di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Rabu (11/12).

Suasana kuliah umum dalam acara “BRI Goes to Campus” di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Rabu (11/12). (Foto: Arief Maulana)*

“Prinsip perbankan syariah ini sebetulnya sangat sesuai dengan teman-teman milenial ini,” ujar pria yang akrab disapa Alun ini dihadapan para mahasiswa.

Dalam paparannya, Alun mengungkapkan bahwa perbankan syariah dapat memenuhi kebutuhan milenial. Layanan yang dimiliki perbankan syariah, khususnya BRIsyariah pun tidak kalah dengan bank konvensional. Saat ini perbankan syariah terus berinovasi dan memiliki keunggulan di dunia digital.

“Tidak usah ragu untuk bersyariah,” ujar Alun.

Prospek karier di ekonomi dan perbankan syariah juga dinilai cukup menjanjikan. Hal ini dilihat dari besarnya potensi keuangan syariah dan industri halal yang sedang berkembang.

“Kalau melihat perkembangan ke depan, berkarier di bank syariah itu menurut saya masih menarik, masih terbuka lebar. Karena nanti bank syariah ini pasti berkembang sangat pesat,” tutur Alun.

Acara bertema “Milenial dan Bank Syariah di Era Digital Banking” ini dibuka oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE.,  dan Direktur Utama PT. Bank BRIsyariah Ngatari.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis dokumen kerja sama yang telah ditandatangani antara PT. Bank BRIsyariah dan Unpad, pemberian CSR kepada Unpad berupa satu unit ambulans kepada DKM Masjid Unpad dan laptop bagi mahasiswa, serta pemberian beasiswa.

“Terima kasih kepada Bank BRIsyariah atas semua kerja sama yang telah berlangsung baik sampai hari ini dan insyaallah akan terus terjalin sampai masa mendatang,” ucap Rektor.

Selain pemaparan dari pimpinan PT. Bank BRIsyariah dalam sesi “Leader Talks”, pada acara tersebut juga digelar Ekspo produk UMKM Binaan Unpad di Halaman Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad.*

Rilis/dani