Idul Adha 1440 H Momentum Perkuat Silaturahmi dan Kepedulian Sosial

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Qurban FEB Unpad Dr. Sutisna saat memimpin penyembelihan hewan qurban titipan dari Muqarrib yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad di Mesjid Baiturrahim Kampus Magister Manajemen FEB Unpad  Jl. Dipatiukur 46 Bandung, Selasa (13/08). Pada kesempatan itu panitia pelaksana semuanya berasal dari tenaga kependidikan dan dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad dan sapi yang dipotong berjumlah 1 ekor yang merupakan titipan dari 7 orang muqarrib.

Lebih lanjut Sutisna mengatakan makna berqurban tahun ini diharapkan dapat meningkatkan semaraknya syi’ar Islam, bentuk empati dan solidaritas menuju kokohnya silaturahmi seluruh stakeholder di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad.

Alhamdulillah di lingkungan FEB Unpad tiap tahun dilaksanakan penyembelihan hewan kurban hal ini dimaksudkan yang pertama tentu saja menyemarakkan syiar Islam di FEB, kedua merupakan bentuk empati, solidaritas dan kepedulian diantara kita sehingga dengan demikian akan terwujud silaturahmi yang lebih kokoh antara tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan seluruh stakeholder yang ada di FEB Unpad sehingga dengan semangat berkurban ini insyallahoh meningkatkan dan memajukan FEB Unpad”, ungkapnya

Menurut rencana daging hewan qurban ini akan di distribusikan kepada sekitar 300 orang diantaranya untuk tenaga kependidikan, tenaga satpam, office boy (OB) dan warga yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad.

Sutisna berharap ibadah berkurban ini dapat menginspirasi untuk senantiasa membantu dan menolong sesama.

“Dengan ibadah kurban dapat menginspirasi semua pihak karena filosofi kurban inikan saling membantu, menolong dan saling memberi manfaat antara kita”, pungkasnya.

Laporan oleh Dani Wahdani/lws

Foto oleh Dadan Hamdani