FEB Unpad akan Ciptakan Sinergi Untuk Mencapai Kualitas SDM yang Unggul

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran mengadakan Acara Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2019/2020 di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, kamis (22/8). Mahasiswa Baru yang hadir pada kegiatan itu sebanyak 820 orang terdiri dari jenjang Sarjana Terapan, S1, Profesi, S2 dan S3 yang tersebar di 19 Program Studi yang ada di FEB Unpad.

Suasana Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru FEB Unpad tahun akademik 2019/2020 di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, kamis (22/8).

Kegiatan Prosesi Penerimaan mahasiswa baru ini dihadiri oleh Pengelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis diantaranya Dekan, Wakil Dekan , Para Manajer, Ketua Departemen, Ketua Program Studi , dan Kepala Pusat Studi FEB Unpad. Selain itu hadir pula beberapa Guru Besar FEB Unpad diantaranya Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., M.S.I.E, Prof. Dr. Hj. Sutyastie Soemitro Remi, SE., MS, Prof. Dr. Sri Mulyani NS, S.E., M.Si., Ak., Prof. Dr. Ernie Tisnawatisule, SE., MS, dan Prof. Dr. Hj. Nunuy Nur Afifah, S.E.,MSi.,Ak.

Dalam sambutannya Dekan FEB Unpad Yudi Azis, S.Si.,S.E.,S.Sos.,M.T.,Ph.D mengajak semua pihak untuk bersinergi menciptakan sumber daya manusia yang lebih unggul terutama dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Tantangan terbesar di era digital saat ini adalah peningkatan kualitas SDM, untuk itu saya mengajak semua pihak bersinergi mencipatakan kualitas yang unggul”, ungkapnya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan saat ini FEB Unpad menghadapi tantangan baru yakni Revolusi Industri 4.0 Digitalisasi “Seperti yang sama-sama kita cermati perkembangan revolusi industri 4.0 yaitu era digitalisasi yang telah merambah ke dalam beragam industri dari transfortasi, hospitality, logistik,culinary,keuangan dan perbankan yang telah mendistruptive industri yang telah mapan”,ujarnya.

Selanjutnya Yudi mengajak mahasiswa baru dan seluruh elemen di lingkungan FEB Unpad agar bersinergi dengan misi FEB Unpad untuk memberikan kontribusi yang strategis dan inovatif dalam mewujudkan kemandirian ekonomi terutama menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan yang berkeadilan khusus nya di jawa Barat.

“Kita harus bersama-sama mewujudkan kemandirian ekonomi dan pembangunan yang berkeadilan“, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru yang juga Wakil Dekan FEB Unpad Mohamad Fahmi, S.E,M.T.,Ph.D dalam sambutannya mengapresiasi seluruh mahasiswa baru yang telah diterima di FEB Unpad “Kami apresiasi kepercayaan kalian, kami bangga dengan kalian, Selamat Datang di FEB Unpad”, ungkapnya.

Dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru tersebut dilakukan pula penyematan jas almamater Unpad secara Simbolis kepada perwakilan mahasiswa sesuai jumlah program studi yang ada di FEB Unpad. Penyematan dilakukan oleh Ketua Program Studi masing-masing dihadapan mahasiswa baru yang hadir.

Laporan : Dani Wahdani dan Lidya Wulan Sari

Foto : Dadan dan Dani