Digits FEB Unpad Publikasikan Majalah Digits Insight

Pusat Studi Inovasi Digital (Digits) FEB Universitas Padjadjaran mempublikasikan edisi perdana majalah ilmiah Digits Insight, Selasa (30/06). Dikemas dengan bahasa populer yang berorientasikan riset, artikel-artikel yang dimuat secara periodikal ini diharapkan dapat menjembatani ikatan riset dan praktisi yang kuat.

digits insight

Periodikal ini dimuat di website Digits (http://digits.feb.unpad.ac.id/pub.html) secara gratis, sehingga diharapkan dapat diakses dan mengedukasi banyak pihak. Pada edisi perdana ini, Digits insight mengusung tema Let’s Invoke Digital Innovation during this Pandemic.

Dampak Virus Corona atau Covid-19 telah nyata berimbas pada semua sektor terutama perekonomian global yang kontraksi. Di dalam Digits Insight terdapat tulisan-tulisan yang memberikan persepsi dan kajian bagaimana pandemik memberikan tantangan dan kesempatan dalam pola pekerjaan, model bisnis, dan strategi transformasi digital dalam ragam sektor seperti korporasi dan pendidikan tinggi.

Di dalam edisi ini, terdapat tujuh artikel utama yang ditulis oleh para dosen FEB, dan juga organisasi Financial Market Community. Mereka membahas tentang dampak COVID-19 terhadap cara orang bekerja, berkuliah, dan juga dampaknya terhadap keuangan perusahaan dan pribadi, dilengkapi tentunya dengan berbagai saran dan cara-cara jitu untuk mengatasi masalah tersebut.

Terdapat juga berbagai artikel ringan dari Tim Digits, yang membahas tentang teknologi Virtual Reality, company profile Assetku, dan juga profile Folding@home, yaitu sebuah gerakan untuk memajukan pengetahuan dan penelitian dari protein folding yang memanfaatkan komputer di rumah kita.

Pada akhirnya, periodikal ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara akademisi dan masyarakat, serta tentunya menambah pengetahuan dan memberi saran, masukan, dan strategi jitu dalam menangani COVID-19 dan New Normal.

Periodikal Digits Insight ini diharapkan mampu secara konsisten terbit sebanyak tiga kali dalam setahun (per 4 bulan) dengan menyajikan hasil riset, ulasan praktisi, dan juga opini-opini seputar inovasi digital yang tentunya relevan dengan keadaan dunia, terutama Indonesia, saat ini.

 

Rilis : Digits FEB Unpad