Dekan : Lulusan FEB Unpad harus punya Peran dan Berkontribusi bagi Masyarakat

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan syukuran wisuda bagi wisudawan Program Sarjana Gelombang I TA 2019/2020 di Ruang Multimedia B1 Jl. Dipatiukur 35 Bandung, Senin (4/11). Syukuran wisuda ini dihadiri oleh para pengelola Fakultas, dosen dan  wisudawan yang berjumlah 135 orang.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad Yudi Azis, S.Si., S.E.,S.Sos., M.T., Ph.D berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa berperan dan selalu memberi kontribusi yang berharga bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Buat adik-adik yang lusa akan diwisuda, berperanlah agar bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara”, ujarnya

Lebih lanjut Yudi menguraikan berbagai prestasi yang diperoleh oleh FEB Unpad di tingkat nasional maupun internasional. Dekan mengajak semua pihak untuk melihat prestasi yang diperoleh itu adalah sebuah kebanggaan dan menjadi inspirasi untuk berkarya.

“Banyak prestasi yang kita peroleh, diantaranya FEB merupakan satu-satunya fakultas yang memperoleh akreditasi level internasional, selain itu banyak prestasi di nasional yang berhasil kita raih, saya mengajak dan berharap itu semua dapat menginspirasi dan menjadi kebanggaan, bukan kesombongan”, pungkasnya.

Ketua panitia kegiatan sekaligus Ketua Program Studi Sarjana Ekonomi Pembangunan Rudi Kurniawan, SE., M.Si., Ph.D dalam sambutannya mengatakan generasi milenial bercirikan kemandirian dan kemandirian lahir dari perguruan tinggi yang top. Unpad sebagai perguruan tinggi top di Indonesia menciptakan lulusan yang mandiri.

“Menjadi mahasiswa di perguruan tinggi top di Indonesia lahirkan kemandirian mahasiswa, tidak ada ketergantungan mendapatkan ilmu dari dosen, mahasiswa bisa mencari sendiri ilmu itu, tunjukkan bahwa anda adalah lulusan terbaik dari perguruan tinggi top di indonesia”, ungkapnya.

Lebih lanjut Rudi mengatakan lulusan Unpad selain mandiri, lulusan nya selalu adaptif terhadap lingkungan dan senantiasa bersungguh-sungguh dalam bekerja.

“Saya harap selain mandiri, lulusan Unpad juga senantiasa adaptif terhadap lingkungan sekitar dan mampu bersungguh-sungguh bekerja, karenanya jangan lupa pada almamater dan membuat harum almamater” pungkasnya.

Di akhir acara syukuran wisuda dilakukan pula serah terima kendaraan shuttle bus sumbangan dari Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran. Rencananya kendaraan itu akan digunakan untuk operasional bagi dosen yang mengajar dari Bandung ke Jatinangor.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekjen IKA FEB Unpad Humbul Kristiawan yang diterima oleh Wakil Dekan FEB Unpad Mohamad Fahmi, S.E, M.T., Ph.D, dilanjutkan dengan foto bersama di depan shuttel bus yang disumbangkan.

 

Laporan oleh Dani Wahdani

Foto oleh Dadan Handani