Dekan FEB Unpad Lantik Dua Kepala Departemen Baru

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Prof. Yudi Azis,S.Si.,S.E.,S.Sos.,M.T.,Ph.D melantik  Prof. Dr.  Ilya Avianti, SE., M.Si., Ak., CA., CPA dan Prof. Dr. Nury Effendi, SE., MA sebagai Pengganti Antara Waktu Kepala Departemen Akuntansi dan Departemen Ilmu Ekonomi. Pelantikan yang dilakukan secara daring, Jumat (24/07) itu dihadiri oleh para Manajer, Ketua Program Studi, Ketua Pusat Studi dan Ketua Senat Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

Pelantikan Kepala Departemen FEB Unpad

Prof. Dr.  Ilya Avianti  menggantikan Dr. H. Memed  Sueb, SE.,MS,Ak  yang telah diangkat menjadi Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Unpad  dan Prof. Dr. Nury Effendi menggantikan Maman Setiawan, SE., MT., Ph.D yang telah diangkat sebelumnya menjadi Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

Dalam sambutannya, Dekan mengungkapkan tantangan yang dihadapi oleh kepala departemen agar mampu meningkatan kualitas sumber daya tenaga pendidik di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

“Dengan kondisi new normal dan tuntutan program kampus merdeka, hal ini menantang kemampuan SDM dosen-dosen kita lebih tinggi lagi. Apalagi FEB Unpad baru saja mendapatkan akreditasi internasional untuk 14 program studi yang ada di FEB ” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Yudi mengatakan di era baru pasca covid-19 ini,  tantangan pendidikan semakin besar, oleh karenanya butuh penyesuaian  dalam pengelolaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

“ Kita bersyukur dapat melantik Kepala Departemen yang baru hari ini walaupun hanya antar waktu sampai 2021 namun saat ini adalah masa masa normal baru yang memiliki banyak tantangan.” tambahnya.

Prof. Dr.  Ilya Avianti, SE., M.Si., Ak., CA., CPA adalah Guru Besar Akuntansi Universitas Padjadjaran, saat ini juga menjabat sebagai komisaris PT. PLN (Persero) dan  Auditor Utama Keuangan Negara VII BPK RI (2010).  Sedangkan Prof. Nury Effendi adalah Guru Besar Ekonomi Universitas Padjadjaran yang saat ini juga anggota Badan Supervisi Bank Indonesia  (2020-2023) dan  Dekan FEB Unpad (2012-2018) .

Prof. Dr. Ernie Tisnawati Sule, SE., MS  yang juga hadir dalam pelantikan, sebagai Ketua Senat Akademik  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad, mengucapkan selamat kepada kedua kepala departemen yang baru dilantik dan menyampaikan ucapan  terima kasih kepada kepala departemen yang telah bertugas sebelumnya.

Selamat bertugas Bapak dan Ibu Kepala Departemen yang baru.

 

Laporan oleh Ersa Tri Wahyuni, Lidya Wulan Sari, Dani